PENDIDIKAN

Siswa Non Muslim Bersihkan Masjid Bersama

Melihat Kegiatan Jelang Ramadan di Global English

Bulan Ramadan, menjadi salah satu bulan yang istimewa bagi umat muslim. Banyak kegiatan yang dilakukan umat muslim untuk mempersiapkan bulan suci ini. Salah satunya adalah dengan membersihkan masjid.

Global English (GE) mengadakan kerja bakti untuk membersihkan masjid bersama, Minggu kemarin (13/5). Ada dua musala dan satu masjid yang menjadi sasaran GE. Tiga masjid tersebut berada disekitar lingkungan asrama GE.

“Kerja bakti ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,” kata Isnanur Utami, ketua pelaksana kerja bakti Global English.Puluhan siswa GE bersama-sama membersihkan masjid dan musala yang biasanya digunakan ibadah para siswa Kampung Inggris.

Menariknya tidak hanya siswa yang beragama muslim yang ikut membersihkan masjid. Karena di Kampung Inggris terdapat banyak perbedaan mulai dari suku dan agama, siswa non muslim pun juga ikut tergerak untuk ikut membersihkan masjid bersama.

Hal ini menunjukan bahwa di Kampung Inggris penuh toleransi, terlebih disini menjadi tempat berkumpulnya banyak suku dan agama yang ingin belajar bahasa inggris.

“Ini pertama kalinya Saya bersih-bersih masjid. Dulu saat masih kuliah, belum pernah ada kegiatan semacam ini, meskipun saya satu-satunya orang nasrani,” ungkap Marta Sitanggang siswa GE yang antusias untuk membantu membersihkan masjid.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close