PILKADA KOTA SUKABUMI

RT/RW Bisa Menaikan Partisipasi Pemilih *KPU: Kami Sangat Mengharapkan Keterlibatan Mereka

SUKABUMI— Peran Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada pesta lima tahunan yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang sangat berpengaruh. Maka, dari itu Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Sukabumi mengharapkan lebih peran RT/RW untuk ikut andil dalam mengsukseskan perhelatan Piwalkot maupun Pilgub 2018.

“Ya mereka itu bagian paling bawah di masyarakat. Sehingga peran mereka sangat diharapkan,” ujar Agung Dugaswara usai melakukan sosialisasi di Kecamatan Cikole.Peran RT/RW ini kata Agung bisa secara aktif menyampaikan opini di masyarakat agar masyarakat bisa ikut serta dalam pemilihan Pilkada serentak ini. Dalam berbagai kegiatan apapun yang dilakukan di tingkat RT/RWan bisa menyelipkan ajakan masyarakat untuk memilih.

“Dalam kumpulan apapun, para RT RW ini bisa mensosialisasikan Pilkada serentak, membangun opini agar mereka bisa ikut memilih pemimpin lima tahun ke depan,”ujarnya.Selain KPU Kota Sukabumi melalui divisi sosialisasi gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat tapi memang perlu adanya dukungan dari masyarakat itu sendiri terutama para RT/RW ini. Sehingga partisipasi yang ditargetkan oleh KPU Kota Sukabumi ini bisa tercapai.

” Masyarakat harus memiliki kesadaran bahwa satu suara itu sangat berarti dalam menemukan nasib Kota Sukabumi dan Jawabarat,”jelasnya.Agung pun dalam pemaparannya memberikan gambaran dan sosialisasi berbagai tahapan Pilkada serentak ini. Serta Tupoksi KPPS saat nanti pelaksanaan perhitungan dan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara ( TPS). “Intinya kita berharap RT RW ini lebih aktif dalam mensukseskan Pilkada Serentak. Kami ingin target partisipasi pemilih ini bisa tercapai,”pungkasnya.

 

( bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close