Kota Sukabumi

Hiswana Migas Tambah Stok Elpiji

GUNUNGPUYUH– Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Sukabumi menjamin stok elpiji subsidi dan non subsidi pada bulan Ramadan dijamin aman.

Ketua Hiswanamigas Sukabumi, Yudha Sukmagara memperkirakan tidak akan terjadi kekurangan atau kelangkaan gas 3 Kg meski permintaan pasar akan gas saat Ramadan bakal meningkat. Bahkan sambung dia, pihaknya melakukan penambahan stok elpiji untuk Kota Sukabumi sebesar 200 persen sebanyak 28.000 tabung dalam dua hari kerja.

Ia mengungkapkan, penambahan tersebut dari biasanya 350.000 tabung per bulan dibagi dengan 25 hari kerja dan dikalikan dua, sehingga penambahannya sebanyak 28.000 tabung.

”Elpiji untuk Kota Sukabumi kami tambah tabung selama puasa. Jumlah itu bisa ditambah saat akan mendekati Lebaran. Karena jumlah konsumsinya melonjak. Kita pantau setiap harinya” Ujar Yudha saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (16/5).

Tambahan stok tersebut akan digelontorkan sesuai dengan permintaan agen elpiji. Sehingga dari sisi kuota harian dan selama bulan puasa tidak akan mengalami kekurangan. Yudha, melanjutkan sampai saat ini belum ada kelangkaan atau kekurangan gas elpiji, adapun yang terjadi dilapangan keterlambagan distribusi.

“Keterlambatan tersebut diakibatkan seperti terjadinya kemacetan di sepanjang jalan saat akan mendistribusikan, jadi bukan kekurangan tapi keterlambatan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close