IJABAH

Hanafie Siap ‘Ijabah’ Kehadiran Bioskop

SUKABUMI— Sebagai kota pelayanan jasa dan perdagangan tentunya pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain akan mempersiapkan segala fasilitas untuk menunjang Kota Sukabumi lebih berdaya saing dengan daerah lainnya. Seperti halnya, pembangunan Bioskop yang memang sangat dirindukan oleh masyarakat Kota Sukabumi, pasangan Ijabah ini sudah membuat konsep untuk penyediaan fasilitas Bioskop.

” Bioskop itu salah satu fasilitas kota yang harus disiapkan,”ujar Calon Wakil Walikota Sukabumi, Hanafie Zain, (16/5) kemarin.Apalagi nanti perkembangan Kota Sukabumi akan semakin pesat dengan adanya proyek Jalan Tol Bocimi dan Double track kereta api. Untuk itu fasilitas publik harus dipersiapkan supaya bisa menjadi perhatian para wisatawan lokal dan domestik.

“Ini fasilitas kota dan kota kita nanti akan ramai dengan adanya proyek itu, kita harus menangkap peluang itu untuk agar Kota Sukabumi tidak ketinggalan,” ujarnya.Selain itu, respon masyarakat terutama para pemuda sangat sekali ingin adanya tempat nonton bioskop. Pasalnya, selama ini masyarakat Sukabumi ketika ingin liburan menonton bioskop harus ke luar Kota dengan perjalanan yang macet.

“Mereka membelanjakan uangnya di kota lain, tapi kan kalau sudah ada di Kota Sukabumi perputaran uang tetap disini. Bahkan warga kabupaten Sukabumi dan Cianjur bisa berdatangan kemari itu akan berdampak kepada pendapatan Kota Sukabumi juga dan masyarakat,”ujarnya.

Tempat yang akan dijadikan lokasi pembangunan Bioskop kata Hanafie ada berbagai alternatif diantaranya bisa di wilayah Terminal tipe A dan juga eks Terminal Sudirman. Pasangan Ijabah ini akan membuat konsep beda, bisa disatukan dengan tempat kuliner ataupun nanti dibuatkan dengan mall perizinan instansi vertikal.

” Kalau di eks terminal perlu dirubah dulu RT/RWnya. Disitu mungkin juga dijadikan wisata kuliner dan Bioskop. Kalau di Terminal kan ada lahan yang kosong, itu bisa dijadikan mall perizinan vertikal seperti Imigrasi, perizinan pembangunan dan lainnya, diatasnya bisa ada Bisokop dan kuliner juga,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close