PENDIDIKAN

Atika Rebut Tiga Medali Inline Skate

SUKABUMI – Atika Raihana Gunawan(6), murid yang masih duduk di bangku RA Zahara Kota Sukabumi, baru-baru ini membawa nama harum kota kelahirannya tersebut. Gadis bertubuh mungil ini berhasil menyabet tiga medali sekaligus, di ajang olahraga inline skate/sepatu roda tingkat nasional pada Kejuaraan Sepatu Roda Bupati Open Cup 2018 yang dilaksanakan di Grand Wisata, Kabupaten Bekasi. Tempat tersebut merupakan track sepatu roda bertaraf internasional.

Event bergengsi yang diikuti oleh ratusan atlet inline skate/sepatu roda se-Indonesia ini, dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (11-12/5). Acara ini bukan hanya peserta lokal, tetapi ada peserta ada juga yang datang dari Hongkong dan Cina Taipei.

Pantauan Radar Sukabumi, Atika sendiri berhasil merebut tiga medali sekaligus, dalam perlombaan bergengsi tersebut. Diantaranya medali emas kategori 300 meter Kelas Umur A, medali perak untuk kategori Relay 1.800 meter dan perunggu kategori 500 meter.

Ujang Gunawan, ayah dari Atika sendiri mengaku bangga, dengan prestasi yang diraih oleh putri keduanya tersebut. Sebelumnya, Atika juga pernah meraih medali emas untuk kategori 100 meter dan 200 meter pemula, dilaksanakan di Bantul, Jawa Tengah.

“Udah bisa nyangka juga kalau dia bakal menang, karena sebelumnya anak saya pernah dapat medali emas saat perlombaan di Bantul, tetapi tadi sempat percaya enggak percaya anak saya bisa dapat juara lagi dan dapat medali tiga sekaligus,” ucap pria yang juga berprofesi sebagai guru di salah satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kota Sukabumi itu.

Dikatakannya, meski terbilang masih belia, Atikah, sudah belajar sepatu roda sejak kecil, biasanya ia berlatih bergabung dengan Club Merdeka Inline Skate Team (MIST) Kota Sukabumi dibawah asuhan pelatih dari Dwi Ramadan dan Alfiandhy.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close