Warga Bantarkalong Dipindahkan ke Huntara

“Kami bangunkan 57 rumah dengan fasilitas lainnya seperti MCK. Semoga saja Huntara ini dapat dirawat dengan baik oleh masyarakat dan dapat bermanfaat,” tukasnya.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta, kedepannya pemerintah setempat dapat mengidentifikasi wilayah yang bakal dijadikan pemukinan warga. Sehingga, kerawanan bencana seperti pergerakan tanah dan longsor dapat diidentifikasi sejak dini agar tidak membahayakan jiwa warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Huntara ini kami siapkan sebagai tempat tinggal sementara yang cukup layak bagi para korban bencana. Tetapi, pemerintah setempat juga seharusnya bisa mendeteksi secara dini tentang kondisi daerah yang bakal dijadikan hunian. Itu dilakukan agar tidak membahayakan nyawa masyarakat juga,” imbaunya.

Sementara itu, Uteng (65) warga yang direlokasi ke Huntara berterima kasih kepada pemerintah daerah atas Huntara yang disediakan. Meski begitu, dirinya bersama delapan anggota keluarganya terpaksa harus berhimpitan di Huntara.

“Pastinya Alhamdulilah, dibanding tempat pengungsian sebelumnya ini jauh lebih baik. Saat ini, anggota keluarga sembilan orang dan semuanya sekarang tinggal di Huntara. Jika soal cukup atau tidak kami akan paksakan saja, soalnya rumah sebelumnya masih bahaya bila kami tempati,” pungkasnya.

 

(Cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *