Pemain Persib Ikuti Tradisi Munggahan

Persib Bandung menggelar munggahan (tradisi masyarakat Islam suku Sunda untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan) dengan makan bersama nasi tumpeng di Jalan Kebaktian, Bandung. Hampir seluruh pemain hadir menikmati hidangan yang disediakan manajer Persib, Umuh Muchtar.

“Kami menggelar acara munggahan ini, selain bersilaturahmi juga sekaligus memanjatkan rasa syukur. Alhamdulillah semua pemain hadir, hanya pelatih dan asisten (Fernando Soler) berhalangan hadir.

Bacaan Lainnya

Mudah-mudahan kami semua diberi yang terbaik. Terlebih untuk keselamatan. Ke depan kami saling membersihkan diri dan mensucikan diri,” ujar Umuh seperti dikutip bola.com.

Pada kesempatan itu, Umuh pun mengaku ada makanan khas selama bulan puasa yang menjadi menu makanan favoritnya. Sayur kacang merah, ikan asin sepat, dan sambal menjadi makanan yang harus ada saat berbuka puasa.

“Itu menu makanan yang saya suka setiap bulan puasa, tapi buatan istri saya. Selain itu kolak juga, bisa kolak cengkaleng atau kolak ubi. Semua masakan istri saya. Itu yang membuat rindu di setiap bulan puasa,” papar Umuh sambil tersenyum.

Selama bulan Ramadan, Persib tetap menjalankan aktivias seperti biasa. Pelatih Mario Gomez hanya memodifikasi jam latihan agar pemain bisa menyesuakan dengan ibadah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *