KABUPATEN SUKABUMI

Jembatan di Warungkiara Memprihatinkan *Bupati Akui Anggaran Terbatas

WARUNGKIARA – Jembatan Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara saat ini kondisinya kian memprihatinkan dan membahayakan pengguna jalan. Bupati Sukabumi pun mengaku saat ini tengah mengajukan perbaikan jembatan tersebut kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat, mengingat APBD Kabupaten Sukabumi masih sangat terbatas.

Pantauan Radar Sukabumi, jembatan yang beralas kayu ini nampak mulai rusak, padahal penyebrangan yang dibangun pada jaman belanda itu merupakan satu-satunya akses andalan masyarakat sekitar supaya bisa ke tempat publik.

Kepala Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Syahrial Hasan mengatakan, jembatan penyebrangan itu sudah dilakukan perbaikan dua kali. Namun demikian, karena perbaikan tidak dilakukan secara permanen, jembatan pun akhirnya rusak kembali.

“Sudah dua kali diperbaiki, itu pun hasil swadaya masyarakat. Harus diketahui, jembatan ini satu-satunya akses penyebrangan masyarakat, mobil maupun motor untuk ke tempat publik,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/5).

Syahrial menceritakan, kondisi jembatan yang rusak itu kerap menjadi khawatiran warganya. Pasalnya, saat warga melintasinya ditakutkan kayu landasannya rapuh sehingga membahayakan masyarakat.

“Ya memang, tidak jarang warga ngeluh atas kondisi jembatan itu. Tapi kami hanya bisa mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah, sebab perbaikan yang dilakukan oleh swadaya masyarakat tidak bisa bertahan lama,” ungkapnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close