PENDIDIKAN

Dua Atlet Judo Sukabumi Raih Piala Gubernur

SUKABUMI – Putra-putri daerah Sukabumi kembali menoreh prestasi di bidang olahraga judo yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Jabar), pada Kejuaraan Judo Piala Gubernur Jabar 2018.

Kejuaraan itu berakhir pada Minggu (13/5) malam di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.Sebanyak 187 atlet pelajar dari 13 kota/kabupaten di Jabar, turut beradu dalam lomba tersebut. Termasuk salah satunya peserta dari Sukabumi.

Judo Sukabumi sendiri saat itu mengirimkan enam orang. Mereka berasal dari Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dua peserta diantaranya meraih medali perak atas nama Salma Salsabila (10) warga Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Sedangkan satu orang lainnya berhasil meraih medali perunggu, atas nama Purti Rahayu warga Asrama Setukpa Polri Blok I, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Pelatih Judo Sukabumi Fransiskus Ananda Wibisono, sangat bangga dengan prestasi yang diraih muridnya tersebut. Meski hanya bisa membawa pulang dua piala, namun hal tersebut tetap membuatnya sangat bangga.Menurutnya, selama ini Judo Sukabumi selalu meraih medali baik perak maupun perunggu di setiap kejuaran judo baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Bersyukur pulang kami masih bisa membawa pulang medali dan itu masih menjadi prestasi yang membanggakan,”kata Ananda Wibisono kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/5).Sebelumnya, Judo Sukabumi juga meraih beberapa prestasi di ajang Kejurda Jabar 2018 kategori kelompok kadet dan junior.

Saat itu, Judo Kota Sukabumi meraih medali emas atas nama Muhammad Putra, medali perak diraih oleh Pingkan Nur Habibah dan Affan Alwan. Sementara untuk medali perunggu, diraih oleh Mahendra Bagas, Muhammad Raffiq, Raffi Raihan, Putri Rahayu, Ahmad Rizki, Muhammad Tryyando dan Syafira Tasya Aulia.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close