Kota Sukabumi

Ada Apa Dengan Gor Merdeka? * Belum Digunakan Sudah Rusak

SUKABUMI — Persoalan proyek GOR Merdeka, Kota Sukabumi, tak hentinya menuai sorotan dari semua elemen. Kali ini, pengamat publik sekaligus sebagai Ketua STIE PGRI Sukabumi, Asep Deni mempertanyakan semua persoalan proyek yang menelan anggar Rp 25 Miliar dari APBD Provinsi Jawa Barat tersebut.

GOR yang menjadi kebanggaan warga Kota Sukabumi ini, sebelumnya sudah dua kali tersandung masalah. Yakni, para pegawai proyek dibawah naungan PT Mitra Gustina Nanda (MGN) selaku pemenang tender sempat meninggalkan hutang nasi sebesar Rp 20 juta.

Tidak hanya itu, upah para kuli bangunan sejak 2 Januari 2018 hingga saat tak kunjung di bayar. Nominal tunggakan gaji ini mencapai hingga puluhan juta.

Ironisnya, Asep juga mempertanyakan kualitas pembangunan yang harus sesuai dengan Detail Engineering Design (DED). Dari pantauan Radar Sukabumi, bangunan megah itu belum sepenuhnya rampung. Sebab, masih ada ruangan yang belum dibenahi.

Misalnya saja, pada dinding bagian luar atau tepatnya di bagian belakang, nampak dinding atap belum dicat dan kabel listrik melintang tak beraturan. Di salah satu ruang plafon pun belum terpasang.

Bahkan, sebagian plafon tersebut sudah bolong-bolong. Selain itu, tangga untuk penyandang difabel dengan ketinggian sekitar empat meter ini dinilai terlalu menanjak dan curam.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close