PENDIDIKAN

UMMI Tambah Mata Kuliah Baru

SUKABUMI – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) berkomitmen memberikan Pendidikan Pancasila dan Pendidikan Kewarganegaraan, sebagai mata kuliah baru untuk mendukung pembangunan karakter mahasiswa.

Komitmen ini ditunjukkan dengan menggelar workshop penyususnan Capaian Pembelajaran (CP) dan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), untuk Mata Kuliah Pendidikan Pancasila dan Mata Kuliah Kewarganegaraan di aula UMMI, Rabu (9/5).

Workshop ini diikuti oleh dosen-dosen yang mengampu kedua mata kuliah tersebut, baik pada program sarjana maupun Diploma 3 di UMMI dengan narasumber Wakil Rektor 1 UMMI, Reny Sukmawani.

Menurut Reny, kegiatan ini penting dilakukan dengan tujuan untuk mengkaji keterkaitan kedua mata kuliah tersebut dengan butir-butir capaian pembelajaran lulusan. Sehingga ada kecukupan materi, tingkat kedalaman serta keluasan.

“Penilaian-penilaian metode pembelajarannya sudah sesuai untuk memenuhi unsur capaian pembelajaran lulusan yang dibebankan pada mata kuliah tersebut,”ujar Reny kepada Radar Sukabumi.

Setelah mengidentifikasi CPL yang dibebankan pada kedua mata kuliah itu, kemudian secara bersama-sama merumuskan CP mata kuliah dan Sub CP mata kuliah. Baik jenjang sarjana maupun Diploma 3.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close