BANDUNG

Jabar Siaga I, MUI Jabar Kecam Aksi Teror

BANDUNG – Polda Jawa Barat menyatakan wilayah Jabar berada dalam status siaga I. Hal ini berkaitan dengan adanya kejadian bom di Mapolrestabes Surabaya.

Kabid Humas Polda Jabar, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa situasi di Surabaya kemarin dan hari ini menjadikan status di Jabar siaga I. “Ada SOP nya untuk siaga I,” jelasnya saat dihubungi, Senin (14/5).

Dalam penetapan siaga I, Polda Jabar akan menggelar patroli di seluruh Jabar dalam skala besar.”Patroli skala besar kita lakukan di seluruh Jabar, meliputi tempat ibadah, pusat keramaian dan pusat pemerintahan,” jelasnya.

Dalam melakukan pengamanan di wilayah Jawa Barat, Polda Jabar menggandeng TNI dan Stakeholder lainnya.”Kami sinergi bersama dengan TNI dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan di wilayah Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Kota Surabaya. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum MUI Jabar, H.M Rafani Akhyar saat dihubungi RMOLJabar.

“Jadi tentu yang pertama kita mengecam mengutuk dengan sekeras-kerasnya, karena tindakan itu kan tindakan yang tidak berperikemanusiaan, tindakan biadab, tindakan yang merusak Harmoni kehidupan ya terutama antar umat beragama,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close