Camat di Purwakarta Kecam Pernyataan RK

PURWAKARTA – Pernyataan Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang menyebutkan ada penderita busung lapar di Purwakarta, menuai reaksi dari jajaran pemerintahan dan para camat di wilayah tersebut setempat. Para pamong itu merasa terganggu dan tehina dengan pernyataan tersebut.

Reaksi tersebut ditunjukan oleh seluruh camat yang ada, Senin (14/5). Sebanyak 17 camat yang ada melakukan kumpulan spontanitas guna menyikapi persoalan tersebut

Bacaan Lainnya

. Kemudian, seluruh camat ini bersama-sama mendatangi Dinas Kesehatan setempat untuk meminta penjelasan terkait kabar busung lapar itu.

Salah satunya, Camat Sukasari. Jaya Pranolo yang dalam kesempatan ini mewakili 16 camat lainnya menegaskan, jika kabar tersebut merupakan pembohongan publik alias hoax. Dalam hal ini, pemerintah daerah merasa dilecehkan dan terhina.

“Terlepas dari isu politik, dalam hal ini sudah pemerintah daerah merasa terhina dengan pernyataan tersebut,” ujar Jaya usai mendatangi Dinkes setempat bersama para camat lainnya.

Jaya mengaku, pihaknya tak habis pikir jika benar di Purwakarta ada yang mengalami busung lapar. Mengingat, kata dia, selama ini program-program pemerintah sudah berjalan maksimal dan telah berhasil menjadi piranti, baik dari sisi ketahanan pangan maupun di sektor kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *