KABUPATEN SUKABUMI

Bupati Programkan Layanan Berbasis Online

SUKABUMI – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengintruksikan kepada seluruh dinas yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat agar menggunakan sistem online. Pelayanan berbasis online itu dinilainya untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“RSUD Sekarwangi sudah memulai menggunakan sistem online. Saya minta di pelayanan desa, Puskesmas, rumah sakit, catatan sipil dan kependudukan, kecamatan dan kantor pelayanan lainnya agar menggunakan sistem online,” kata Marwan saat meresmikan kantor Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Senin (14/5).

Ia berharap, setiap orang bisa mengakses pelayanan melalui ponselnya masing-masing. Sehingga, mulai dari pendaftaran, informasi hingga penyelesaian, bisa diakses dengan mudah.

“Selain ada PP nomor 24/2013 tentang Dukcapil, kita juga sudah punya Perda. Bahwa membuat catatan kependudukan seperti KTP, KK dan akta lahir itu gratis. Jangan sampai masyarakat dipermainkan,” pintanya.

Ia berharap, pelayanan di kantor desa harus maksimal. Terlebih kini Desa Cibolang sudah memiliki gedung baru yang sangat refresentatif. “Gedung kantor desa itu sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat.

Karena anggaran yang masuk ke desa baik dari pemerintah pusat, provinsi mau pun kabupaten harus dipertanggungjawabkan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close