KOTA SUKABUMISUKABUMI

Sukabumi Siaga I

SUKABUMI – Aksi teror yang terjadi di Surabaya, ternyata berefek ke Sukabumi. Apalagi, empat terduga teroris yang berhasil dilumpuhkan di Cianjur ternyata mengontrak di wilayah Sukabumi. Untuk mengantisipasi aksi teror tersebut, Polres Sukabumi Kota menerapkan satatus siaga I.

Bahkan, pihak kepolisian juga menerjunkan ratusan personel yang akan ditempatkan di setiap pusat keramayan masyarakat. Khususnya, tempat peribadahan yang berada di wilayah hukumnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pengamanan tersebut sejatinya sangatlah diperlukan. Terlebih, saat ini muncul isu teroris di wilayah lain sehingga perlu antisipasi agar Kota Sukabumi dapat terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

“Kami sudah menerjunkan sebanyak 300 personel untuk melakukan pengamanan di setiap gereja yang berada di wilayah hukum kami. Selain itu, saat ini status sudah ditetapkan menjadi siaga satu” kata Susatyo kepada Radar Suakabumi, kemarin (13/5).

“Sejak pagi, semua gereja dilakukan pengamanan dan semua personel baik dari polres maupun polsek melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD),” ujarnya.

Menurutnya, aksi kejahatan itu dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Sebagai penegak hukum memiliki kewajiban dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sebagaimana tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kepolisian.

“Terlebih saat ini ada isu tentang teroris sehingga kami siap siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” sahut Susatyo.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close