KABUPATEN SUKABUMI

PP Lirik Objek Wisata Leuwikenit

CIRACAP – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sukabumi turut mendongkrak pengembangan objek wisata Leuwikenit yang berada di aliran Sungai Cikarang, tepatnya di Kampung Cigaru Wetan, RT 5/10, Kedusunan Cibitung, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap. Pasalnya, objek wisata alam yang dikelola secara swadaya ini diyakini bakal menjadi salah satu tujuan wisata karena melihat keindahan alamnya.

Sehingga tak heran, jika lokasi tersebut menjadi buruan para wisatawan lokal. Bahkan, jika para wisatawan berjalan dengan menyusuri sekitar 200 meteran dari Leuwikenit ke hilir, mereka akan menemukan dinding batu yang menjulang tinggi dan di tengah-tengahnya terdapat bentuk tulisan yang begitu menawan.

Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang mengatakan, objek wisata Leuwikenit yang belum terjamah bantuan pemerintah ini, tidak kalah indah dari destinasi lain yang dimiliki Kabupaten Sukabumi. Terlebih lagi, Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang menjadi ikon wisata hingga masuk ke kancah Internasional tersebut, telah membawa dampak positif untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi, khususnya bagi 8 kecamatan yang termasuk kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Mulai dari peningkatan ekonomi, infrastuktur dan lainnya.

“Salah satunya objek wisata Leuwikenit yang memiliki keindahan alam luar biasa ini. Karena di aliran sungai ini terdapat bebatuan yang unik dan airnya bersih,” jelas Heru usai memberikan santunan kepada ratusan yatim dan kaum dhuafa di sekitaran lokasi wisata Leuwikenit.

Sebab itu, seluruh stakehoalder mulai dari peranan masyarakat, pemerintah desa, kecamatan hingga pemerintah daerah harus berperan aktif dalam melakukan penataan objek wisata alam tersebut. Sebab dirinya menilai, apabila masyarakat dan pemerintah setempat dapat memaksimalkan potensi wisata yang dimilikinya, dapat berdampak pada perekonomian warga sekitar.

“Saat ini, seluruh anggota PP dari PAC Ciracap terus berjibaku melakukan penataan untuk pengembangan objek wisata ini. Namun, saya berharap pemerintah juga harus ikut membenahi wisata ini. Sehingga wisatawan yang hendak berkunjung ke tempat ini dapat merasa nyaman,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close