POLITIK

Jokowi: Teror Bom Di Luar Batas Kemanusiaan

JATIM— Presiden Jokowi mengecam keras serangan teror bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, pagi tadi.

“Tindakan terorisme kali ini sungguh biadab, di luar batas kemanusiaan yang menimbulkan korban anggota masyarakat, anggota kepolisian, juga anak-anak tak berdosa.

Termasuk pelaku yang menggunakan dua anak berumur kurang lebih 10 tahun, digunakan juga untuk pelaku bom bunuh diri,” kata Jokowi usai menjenguk korban ledakan bom gereja di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, petang tadi (Minggu,13/5).

Jokowi menegaskan, terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. “Semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya,” tegasnya.

“Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa mendalam rasa duka cita kita semuanya atas jatuhnya korban akibat serangan bom bunuh diri di Surabaya,” imbuh Jokowi.

Karena itu, dia memerintahkan kepada Polri untuk mengusut tuntas jaringan terorisme pelaku teror di Surabaya. “Pagi tadi saya perintahkan membongkar jaringan sampai ke akar-akarnya. Seluruh aparat di darat tidak akan membiarkan tindakan pengecut semacam ini,” tegas Jokowi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close