FAHAM

Kawal Suara, PKS Gojlok Saksi Pemenangan

SUKABUMI— Untuk mengawal suara pemenangan Kandidat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi dan Andri Hamami (Faham) pada Pilwalkot mendatang dan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sudrajat dan Ahamd Syaiku untuk Pilgub, DPD PKS Kota Sukabumi menggojlok para saksi yang akan ditempatkan di tingkat Tempat Pemungutan Suara ( TPS), Kecamatan Hingga Kota Sukabumi.

“Hari pemilihan Pilkada serentak ini tinggal menghitung hari, sesuai tradisi DPD PKS Kota Sukabumi akan menyiapkan 100 persen saksi,” ujar Ketua Pelatihan, Agus Juniar usai mengadakan acara Training For Trainer (TFT) Saksi Pilkada Serentak 2018.

Dikatakannya, sesuai Peraturan KPU No.8 / 2018, setiap Paslon bisa mengirimkan masing-masing dua orang saksi di TPS. Sehingga akan diperlukan saksi di TPS sebanyak 1.054 orang untuk Pilwalkot dan 1.054 orang untuk saksi Pilgub jadi total saksi yang dipersiapkan oleh DPD PKS yakni 2.108 orang saksi.

“Berhubung ribuan saksi yang begitu banyak dengan space waktu yang semakin mepet, maka kami meprediksikan Pelatihan Saksi TPS perlu dilakukan serentak di setiap wilayah dengan konsekuensi diperlukan Trainer saksi yang lebih banyak,” ujarnya.

Untuk mengantisipasinya, kata Agus DPD PKS Kota Sukabumi akan menyiapkan personil yang siap untuk menjadi trainer saksi TPS yaitu dengan mengadakan Training For Trainer (TFT) Saksi dengan target 2 orang Trainer Saksi untuk setiap wilayah kelurahan.

“Jadi kami bagi lagi traniner untuk setiap kelurahan. Setiap kelurahan 2 orang, jadi kami siapkan 66 orang Trainer yang akan mentransfer ilmunya kepada para saksi pada wilayah yang menjadi tanggungjawab mereka,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close