MULIA

Pengamen Jalanan Harus ‘Dimuliakan’ dan Difasilitasi

SUKABUMI— Kandidat calon Walikota Sukabumi dengan nomor urut tiga, Mulyono berkomitmen akan memberikan perlindungan dan pembinaan khusus bagi para pengamen jalanan terutama pengamen yang masih di bawah umur.

Hal tersebut disampaikan Mulyono saat melihat anak -anak yang sedang mengamen dan menghampiri dirinya yang sedang makan di salah satu warung di Jalan Sudirman, Kecamatan Cikole. “Pasangan Mulia kedepannya, akan membuat program untuk perlindungan bagi anak dibawah umur dan juga para pengamen jalanan,” ujar Mulyono, (10/5) kemarin.

Nantinya, pemerintah Kota Sukabumi itu bukan hanya melakukan penertiban para pengamen atau anak jalanan. Namun Pasangan Mulia ingin memberikan pembinaan khusus kepada mereka, agar kehidupan mereka bisa layak selaiknya anak-anak lainnya. “Kalau pun masih dibawah umur, kita akan wajibkan mereka untuk sekolah yang dibiayai oleh pemerintah,” akunya.

Tak hanya itu, Mulyono yang berdampingan dengan Ima Slamet pun menilai kehidupan para anak-anak pengamen ini tentunya faktor perekonomian keluarga sehingga tidak menutup kemungkinan ada dorongan dari orang tua.

“Kita akan ada pembinaan yang menyeluruh, tak hanya anaknya saja, tapi orang tuanya pun nanti akan diberikan pengertian. Kalau memang keluarganya tidak mampu nanti kita akan ada pemberdayaan,”ujarnya.

Dikatakan Mulyono, bahkan bisa terjadi ada orang yang menampung mereka untuk terjun sebagai pengamen. Hal itu nanti menjadi ranah yang berbeda, pihaknya akan menelusuri apakah ada orang dibalik para pengamen dibawah umur ini.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close