EKONOMIWISATA

Bukit Panenjoan, Destinasi Wisata Instagramable

SUKABUMI – Tanggal merah rasanya sangat asyik jika mengisi hari libur, dengan mengunjungi tempat wisata baik sekadar relaksasi diri ataupun berselfie ria.

Salah satu tempat yang layak untuk mengisi liburan kali ini di Sukabumi, adalah Bukit Panenjoan, Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi. Bukit Panenjoan berada di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu, tepatnya di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Tempat ini merupakan salah satu spot wisata, untuk bisa melihat keindahan alam dan seluruh komposisiGeopark Ciletuh Palabuhanratu yang terdiri dari tebing, laut, pantai, hutan, air terjun, perumahan dan pesawahan.

Geopark Ciletuh saat ini menjadi wisata favorit, bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara. Bukit yang memiliki tinggi 250 mdpl, menjadi spot terbaik wisatawan untuk berswafoto sambil menikmati pemandangan alam amfiteater Geopak Ciletuh yang sangat memanjakan mata.Salah satu wisatawan Arifin mengatakan, Bukit Panenjoan memiliki pertunjukan alam yang mengagumkan.

“Lumayan enak cocoklah buat anak-anak muda, spot fotonya bagus-bagus. Saya kesini sudah dua kali, lumayan menyenangkan adem tempatnya dan seger, pemandanganya enak bisa lihat dari atas,”terangnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/5).

Hal senada juga dikatakan Yuni Astriani. Warga Sukabumi itu menjelaskan salah satu tempat wisata di Geopark Ciletuh ini memiliki banyak kemajuan. Salah satunya spot menjadi lebih bagus dan nyaman.”Ya lebih enak terus tempatnya itu lebih terawat, lebih Instagramable gitu,”imbuhnya.Selain senang, Yuni juga bisa dapat spot foto yang indah.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close