Organisasi Masyarakat

390 Warga Mendapat Bantuan

CIRACAP – Keluarga besar Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sukabumi bersama dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Ciracap, menyantuni ratusan yatim piatu dan dhuafa, Kamis (10/5). Bakti sosial yang merupakan agenda rutin keluarga besar MPC PP Kabupaten Sukabumi ini diselenggarakan didua tempat, yakni di Desa Pasir Ipis, Kecamatan Surade dan di Kecamatan Ciracap.

“Santunan kepada 250 yatim dan 140 panti jompo ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Ormas PP kepada warga tidak mampu,” jelas Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang kepada Radar Sukabumi, Kamis (10/5).

Menurut Heru, kesuksesan kegiatan sosial ini tidak lepas dari agenda besar PP, yakni mengajak kepada semua pihak termasuk masyarakat untuk terlibat dalam setiap pembangunan di daerah Kabupaten Sukabumi, baik itu pembangunan dalam bidang pendidikan maupun bidang kesehatan. Lantaran menurutnya, untuk merealisaikan Sukabumi lebih baik, harus dimulai dari kepedulian serta gotong royong dari semua pihak.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada semua anggota PP yang ada di seluruh ranting agar menerapkan kebaikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Seperti, berbagi rejeki dengan memberikan santuan seperti ini,” jelasnya.

Keberadaan Ormas PP di tengah-tengah masyarakat, sambung Heru, dituntut agar bisa menjadi wadah curhatan warga. Untuk itu, semua anggota PP harus bermanfaat khususnya bagi masyarakat tidak mampu.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin. Berbagi rezeki dengan yatim dan panti jompo merupakan salah satu bentuk kewajiban bagi yang mampu. Untuk itu, anggota PP bersama-sama melakukan donasi untuk membantu warga tidak mampu di wilayah Sukabumi Selatan ini,” tandasnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close