Kota Sukabumi

Ormas Dilarang Lakukan Sweeping

SUKABUMI— Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro melalrang kepada masyarakat dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) melakukan penertiban sepihak selama Ramadan.

Polisi akan menindak tegas ormas atau masyarakat yang melakukan sweeping secara sendiri. “Kita akan tindak, karena ada aturannya,” ujar Susatyo kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/5).

Menurut dia, sweeping sepihak berpotensi menimbulkan kontra produktif dan mengganngu ketertiban masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan menjalin silaturahmi yang sinergi dengan berbagai ormas serta unsur keagamaan lainnya.

Sehingga pelaksanaan Ramadan di Kota Sukabumi terasa khidmat tanpa hambatan apapun. “Kami meminta, bagi ormas atau masyarakat yang menemukan kejanggalan seperti penjualan minuman keras, untuk dilaporkan dan kami akan langsung bertindak,” akunya.

Menurut dia, saat ini Polres Sukabumi Kota sudah melakukan langkah pencegahan dengan melakukan razia minuman keras. Terbukti sebanyak 3.000 botol minuma keras dengan berbagai merk diamankan.

Sementara itu, disinggung soal keberadaan hiburan malam saat Ramadan, perwira menengah dengan melati dua dipundaknya ini menambahkan, akan melakukan koordinasi dengan stakeholder serta unsur keagamaan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close