KOTA SUKABUMI

Jelang Puasa, Stok Bahan Pokok Aman

CIKOLE— Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdaganang (Diskoperindag) Kota Sukabumi dipastikan ketersediaan stok barang pokok aman menjelang puasa dan Lebaran 2018/1439H. Tidak hanya itu, harga jual di pasaran pun dijamin stabil. Kondisi ini terpantau dari pendataan yang setiap hari dilakukan oleh Diskoperindag.

“Kami terus melakukan koordinasi secara intensif dengan Bulog untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan Lebaran. Dari hasil pantauan kami , dipastikan stok bahan pokok cukup, distribusi lancar, dan harga stabil. Masyarakat pun tidak perlu resah,” ujar Kepala Diskoperindag Kota Sukabumi, Ayep Supriatna kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/5).

Ayep melanjutkan, ketersediaan pasokan dan harga yang stabil ini, dapat dicapai dengan komitmen dan koordinasi setiap hari dengan Kementerian Perdagangan, Pemerintah Provinsi dan Diskoperindag di Kota Sukabumi.

“Sudah menjadi tugas kita agar masyarakat dapat memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Komitmen dalam menjaga stok dan mengendalikan harga barang kebutuhan pokok yang merupakan tujuan kita bersama,” kata Ayep.

Adapun, kenaikan harga dialami komoditi Cabe, Bawang Merah dan Bawang Putihsekitar Rp. 4 ribu per kilogra. Kenaikan tersebut, aku Ayep masih dalam batas kewajaran atau dinilai stabil. “Kita akan lakukan kordinasi dengan pihak provinsi , untuk melakukan pengawasan.

Karena saat ini, pengawasan merupakan kewenangan provinsi. Mereka punya tim khusus untuk melakukan pengawasan, aturan ini sesuai dengan undang-undang no. 23 tahun 2014 tentang kewenangan daerah,”ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close