Demokrat Ajak PKS Bikin Poros Ketiga

JAKARTA— Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membantah kabar yang menyebut pihaknya akan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai Calon Presiden 2019-2024. “Belum (mengajukan), masih terlalu dini,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nurwahid, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).

Namun, Hidayat mengakui ada tawaran datang dari Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, untuk bersama-sama membentuk poros ketiga di Pilpres 2019. Sementara, sejauh ini PKS masih menjalin koalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres. “Memang mereka (Demokrat) ajak PKS membentuk poros ketiga, melibatkan Demokrat dan PKS. Tapi ini semua terdiri dari dinamika politik yang belum selesai,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, tawaran dari Syarief Hasan adalah awalan. Keputusan final tentang pembentukan poros ketiga akan diambil setelah Presiden PKS, Sohibul Iman, bertemu dengan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Pak Syarief mewakili SBY bertemu PKS, dan akan dilanjutkan pertemuan Pak SBY dengan Sohibul Iman. Kita tunggu sikap politik Demokrat,” tukasnya.

 

(ald)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *