Kota Sukabumi Rawan Pohon Tumbang

CIKOLE– Kepala Dinas (Kadis) Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi, Adil Budiman mengaku, Kota Sukabumi menjadi daerah rawan pohon tumbang. Terlebih, pohon tumbang tersebut diakibatkan cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini.

Sehingga, pohon yang diperkirakan masih kokoh pun tidak bisa diprediksi. “Kalau alamnya memang ekstream, sekuat-kuatnya pohon pasti tumbang. Semua tergantung situasi dan kondisinya,” ujar Adil kepada Radar Sukabumi, kemarin (7/5).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, sudah satu minggu pihaknya melakukan mendata pohon-pohon milik publik di Kota Sukabumi. Hal itu untuk mengetahui mana saja pohon yang sudah tua atau yang masih muda, sekaligus guna mengetahui lokasi mana saja yang menjadi rawan pohon tumbang.

Adil melanjutkan, saat ini daerah yang rawan akan dilakukan pemangkasan guna meminimalisir pohon tumbang seperti, di jalan Suryakencana dan jalan Bhayangkara. “Seminggu ini kita sudah lakukakan itu, kira-kira rawan kita lakukan pemangkasan,” katanya.

Selain itu, Adil menambahkan pihaknya sedang mengajukan anggaran asuransi bagi barang yang rusak akibat bencana, sebab saat ini belum ada asuransi tersebut sehingga pihak DLH tidak bisa mengganti kerugian materil. “Asuransi belum ada, kita sedang ajukan anggaran agar dimasukan pada APBD, “pungkasnya.

 

(cr17/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *