MOTOGP

Tabrakan Beruntun MotoGP Spanyol

MOTO GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5) malam WIB diwarnai tabrakan beruntun yang melibatkan dua Ducati, Jorge Lorenzo-Andrea Dovizioso dan rider Honda Dani Pedrosa.

Petaka itu terjadi di Turn 6 lap 18 dari 25 putaran MotoGP Spanyol, saat tiga pembalap tersebut berebut posisi kedua, di belakang Marc Marquez yang jauh di depan. Insiden berawal saat Dovi yang terus menekan Lorenzo mendapat kesempatan menyalip rekan satu timnya tersebut. Dovi masuk, namun melebar.

Lorenzo kemudian berusaha mengambil kembali posisi kedua. Namun ternyata Pedrosa sudah mengambil jalur balap di tikungan tersebut dan paling berpeluang berada di depan. Lorenzo tak melihatnya.

Motor Lorenzo pun menyenggol Honda milik Pedrosa. Akibatnya, motor Pedrosa goyang dan pembalap yang baru sembuh dari cedera itu mental ke udara dan kemudian terbanting ke aspal. Lorenzo yang berada di tengah, mencoba mengembalikan keseimbangan, tapi malah menyenggol Dovizioso. Senggolan itu berakhir dengan kecelakaan lain, dua Ducati terhempas ke gravel.

Dari hasil investigasi steward, tak ada pembalap yang dinyatakan bersalah. Tabrakan beruntun dianggap kecelakaan murni.

 

(adk/jpnn)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close