KABUPATEN SUKABUMI

Papajar, Lalin Sukabumi Tersendat

CIBADAK – Menjelang Ramadhan, arus lalu lintas di sepanjang jalur Utara Sukabumi terpantau padat merayap. Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi memprediksikan kenaikan kendaraan ini lebih dari 10 persen dari hari biasanya. Kepadatan kendaraan ini karena banyaknya warga yang tengah bersiap-siap menyambut bulan Ramadan (Papajar, red).

Pantauan Radar Sukabumi, kepadatan kendaraan mulai terasa sejak masuk wilayah Cibadak sampai perbatasan Sukabumi dengan Bogor. Kendaraan didominasi oleh sepeda motor dan mobil pribadi yang bertolak ke arah Bogor dan Palabuhanratu.

“Kepadatan kendaraan memang sudah mulai terasa. Kami memprediksikan peningkatan kendaraan menjelang Ramadan ini diangka 10 persen lebih. Banyak warga yang Papajar,” ujar Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendi Hendrayana

Diakui Thendi, kenaikan kendaraan saat ini sebelumnya telah diprediksi. Sehingga, beberapa langkah persiapan pun sudah dilakukan beberapa hari lalu dengan menggandeng beberapa pihak, seperti pihak kepolisian. Hanya saja, untuk peningkatan kendaraan sekarang ini, diakibatkan juga adanya pengalihan arus lalu lintas di Puncak, Bogor.

“Untuk saat ini, di Sukabumi belum ada pengalihan arus lalu lintas. Masih seperti biasa. Tapi kami tetap sudah menempatkan beberapa orang petugas untuk mengatur arus lalu,” imbuhnya.

Untuk meminimalisir angka kecelakaan musim mudik, lanjut Thendi, pihaknya siap menyelenggarakan operasi gabungan yang di dalamnya terdapat kegiatan pemeriksaan KIR angkutan di terminal, tes narkoba bagi pengemudi dan juga kelaikan kendaraan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close