Liverpool Terancam dari 4 Besar, Chelsea Menang

Peluang Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka lebar. Pasalnya, Chelsea baru saja mengalahkan pesaing dalam perburuan posisi 4 besar klasemen Premier League, Liverpool, dengan skor tipis 1-0 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/5) malam WIB.

Striker asal Prancis, Olvier Giroud, menjadi protagonis Chelsea sebagai pencetak gol kemenangan. Bahkan, Giroud tercatat menjadi pencetak gol sundulan terbanyak di antara 5 liga top Eropa sejak 2015-2016 melalui koleksi 17 gol.

Bacaan Lainnya

Gol Giroud itu lahir pada menit ke-32 memanfaatkan umpan silang Victor Moses. Padahal, sejak awal laga Chelsea sejatinya lebih banyak ditekan oleh tim tamu. Tengok saja penguasaan bola Liverpool yang mencapai 64 persen sepanjang babak pertama.

Kondisinya tak berbeda pada paruh kedua. Liverpool yang tertinggal satu gol semakin agresif menekan. Chelsea dibuat lebih memfokuskan permainan di daerah sendiri, dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Manajer Liverpool, Juergen Klop, sudah berusaha memutar otak demi mendapatkan gol penyeimbang. Termasuk dengan memainkan Dominic Solanke menggantikan Andrew Robertson. Namun, upaya The Reds tak membuahkan hasil sampai laga bubar.

Skor 1-0 bukan cuma memutus tren minor Chelsea yang tak pernah menang dalam 6 pertemuan terakhir melawan Liverpool. The Blues juga membuka pintu lebar-lebar menuju empat besar klasemen Premier League.

Saat ini Chelsea memang masih berada di peringkat kelima dengan koleksi 69 poin dar 36 laga. Mereka terpaut dua angka dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan keempat dengan 71 poin dari jumlah pertandingan sama.

Sementara, Liverpool menempati peringkat ketiga dengan keunggulan 3 angka di atas Chelsea, tapi sudah memainka 37 laga. Berarti, jika pada Rabu (9/5) mendatang Chelsea menang atas Huddersfield Town dan Tottenham mengungguli Newcastle nited, Liverpool harus tergusur dari 4 besar klasemen.

Saat itu, poin Chelsea dan Liverpool memang sama. Namun, secara head to head, Chelsea unggul berkat kemenangan 1-0 di Stamford Bridge dan imbang 1-1 di Anfield pada musim ini.

Chelsea 1-0 Liverpool

SUSUNAN PEMAIN

Chelsea (3-5-1-1): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 24-Gary Cahill, 2-Antonio Rudiger; 15-Victor Moses (21-Davide Zappacosta 89′), 14-Tiemoue Bakayoko, 4-Cesc Fabregas (11-Pedro 90+3′), 7-N’Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 10-Eden Hazard (22-Willian 86′); 18-Olivier Giroud
Manajer: Antonio Conte

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 2-Nathaniel Clyne (14-Jordan Henderson 59′), 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson (29-Dominic Solanke 74′); 66-Trent Alexander-Arnold, 5-Georginio Wijnaldum, 7-James Milner (18-Alberto Moreno 89′); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane
Manajer: Jurgen Klopp

(ira/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *