KPU Gunakan Budaya Seni Sosialisasikan Pilkada

SUKABUMI— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar pagelaran Kreasi Seni Budaya Lokal di seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Sukabumi. Acara ini bagian dari rangkaian mensosialisasikan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018.

“Kita kemas acara sosialisasi ini dengan pagelaran seni lokal, agar bisa menarik simpati masyarakat untuk hadir,” ujar anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi, Sri Utami, (6/5) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam sosialisasi kali ini, masyarakat di setiap kecamatan melalui PPK menampilkan kreasi seni lokal seperti tarian jaipongan, beladiri pencak silat, Bola lengeun seneu (Boles), pertunjukan soerawung dan lainnya. Dalam kreasi seni dan budaya lokal itu di sisipkan materi mengenai pentingan masyarakat berpartisipasi dalam Pilgub ataupun Pilwalkot.

“Intinya kita ini mensosialisasikan kemasyarakat Pilkada serentak pada 27 Juni mendatang, dibalut dengan kegiatan kreasi seni,” ujarnya.
Antusias masyarakat kata Tami saat melakukan monitoring cukup tinggi. Dirinya berharap partispasi masyarakat Kota Sukabumi dalam memilih tinggi.

“Dengan berbagai upaya dalam melakukan sosialiasasi Pilkada serentak ini bisa meningkat partisipasi pemilih dari pemilu sebelumnya,” ungkapnya.
Kegiatan pagelaran seni budaya lokal ini kata Tami dilakukan secara serentak se-Jawabarat. Juga kegiatan ini dibiayai oleh anggaran dari provinsi.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar disetiap PPK. Masyarakat bisa ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan ini dan pesan moralnya pun bisa dipetik oleh masyarakat,” pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *