5 Warga Binaan Ikut UNKP Paket B

SUKABUMI – Sebanyak lima warga binaan Lapas Kelas II B Nyomplong, Kota Sukabumi melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pulpen (UNKP) Paket B, kemarin (4/5).

Pantauan Radar Sukabumi, para peserta ini terlihat serius menyelesaikan satu per satu soal dalam kertas ujian tersebut di ruang Program Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) lapas yang berada di wilayah Kecamatan Warudoyong itu. Warga binaan yang mengikuti ujian setara SMP itu, mayoritas berusia lebih dari 30 tahun. Meski demikian, mereka tetap semangat menuntut ilmu di hotel prodeo tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Nyomplong Risman Somantri mengaku bangga, dengan semangat para warga binaannya yang mau mengikuti ujian nasional Paket B ini.
Menurutnya, tahun ini jumlah warga binaan yang mengikuti UNKP sebanyak tujuh orang. Namun, yang hadir hanya lima orang.

“Yang ikut semuanya ada tujuh orang, hanya yang dua sudah bebas jadi yang ikut hanya lima,”tutur Risman.
Meski begitu, pihaknya tetap memanggil kedua orang tersebut untuk bisa mengikuti ujian.

“Hanya saja, mereka tidak hadir mungkin karena kesibukan juga,”ucapnya.Sebelumnya, masih kata Risman, sebanyak 12 warga binaannya juga mengikuti ujian paket C yang dilaksanakan pada 27 April 2018. Lembaga yang dipimpinnya tidak pernah menghilangkan hak warga binaan, untuk mendapatkan pendidikan.

“Hak untuk mendapat pendidikan itu tidak pernah terbatas, baik usia ataupun karena di penjara, tetap mereka harus mendapatkan haknya di bidang pendidikan,”bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *