Pemkab Sukabumi

Bupati Kumpulkan Perangkat Daerah

SUKABUMI – Para kepala perangkat daerah dan Camat se Kabupaten Sukabumi mengikuti rapat koordinasi penanggulangan bencana di salah satu hotel kawasan Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kamis (3/5). Rapat ini dimaksudkan untuk melakukan tindakan pencegahan dan pengurangan resiko bencana yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang dibuka Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ini juga dihadiri perwakilan dari Kodim 0607 Sukabumi dan 0622 Sukabumi dan lainnya. “Rapat koordinasi ini untuk menyamakan persepsi tentang penanggulangan bencana di Kabupaten Sukabumi,” jelas Marwan.

Dalam pengurangan resiko bencana, sambung Marwan, semua stakeholder dituntut untuk melaksanakanya secara terpadu, terkoordinasi dan terencana sesuai dengan nilai kebersamaan yang didapat dari keterlibatan para pemangku kepentingan dalam proses pengurangan resiko bencana.

“Sebab itu, kami akan terus berupaya untuk pengembangan kapasitas sumber daya manusia dalam upaya penanggulangan bencana yang meliputi peningkatan pengetahuan, wawasan, keterampilan, simulasi, keahlian, pembentukan sikap dan prilaku kerja penyelenggara pemerintah daerah,” bebernya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, apabila Kabupaten Sukabumi dilanda bencana alam dan warga yang terdampak tidak mendapatkan penanganan, dirinya menilai tingkat koordinasi antar instansi terkait masih belum optimal.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close