Pertarungan Jokowi Ladeni Sultan Brunei Darussalam

Disela-sela kunjungan bilateralnya di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Perdana Menteri Darussalam bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan bermain bulu tangkis. Untuk meramaikan acara olahraga itu Mabes TNI menghadirkan legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma.

Pertandingan ini juga turut disaksikan oleh kabinet kerja Jokowi seperti Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, Menteri BUMN, Rini Soemarno, hingga Menteri Polhukam, Wiranto serta jajaran Pemerintah Brunei Darussalam.

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingin ini, Jokowi berpasangan dengan Alan Budi Kusuma untuk menantang pasangan Sultan Hassanal Bolkiah dan Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Hendry Saputra.

Saat memasuki arena pertandingan Jokowi menggunakan jaket custom bergambar logo Asean Games 2018, dengan kaos dalamannya berwarna putih. Mantan Wali Kota Solo itu juga menggunakan sepatu olahraga berwarna abu-abu.

Sesaat setelah memasuki lapangan Jokowi langsung melakukan pemanasan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat memutar-mutarkan pergelangan kakinya. Selesai melakukan pemanasan Jokowi menjajal kemampuan anak buahnya, Wiranto.

Selama kurang lebih 5 menit game berjalan, Sultan Hassanah Bolkiah datang dan mengambil alih tempat Wiranto. Tepat pukul 17:30 WIB game dimulai. Dengan kebolehannya poin pertama diraih oleh pasangan Sultan Hassanal Bolkiah-Hendry. Terutama pukulan dropshot yang tidak bisa diraih oleh Jokowi.

Pertandingan pun berjalan meriah, terlihat bahagia raut wajah dua pemimpin negara ini. Sesekali Jokowi memperlihatkan mimik serius di mukanya. Dua pasangan ini saling jual beli serangan selama game berlangsung.

Setelah melalui pertandingan alot selama 12 menit, game berakhir seri dengan kedudukan 25-25. Itu pun setelah melalui 4 kali poin perpanjangan di game pertama.

Jokowi saat meladeni Sultan Brunei di Lapangan Badminton Mabes TNI, CIlangkap. (Sabik/JawaPos.com)

Sangat disayangkan karena kehabisan energi di pertandingan pertama, Jokowi tidak bisa melanjutkan pertandingan di game kedua. Posisinya kemudian diambil alih oleh Wiranto.

Sementara itu dilapangan sebelahnya pertadingan lain juga turut berlangsung. Pangeran Brunei Abdul Mateen berpasangan dengan Susi Susanti melawan pasangan Nova Widiyanto-Alfin.

Pertandingan ini berlangsung lebih keras, dengan usia mudanya Mateen mampu mempertontonkan pukulan-pukulan kerasnya. Hal itu berbuah manis karena dia berhasil memenangkan game dengan poin 21-19.

(sat/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *