Kisah Dibalik Penamaan Amirul Wahid Slalu Presiden

CICANTAYAN- Memiliki nama sejak lahir Amirul Wahid Slalu Presiden, bocah kelas VI SD Cisande II, Kecamatan Cicantayan ini unik dan beda dari nama anak lainnya. Meski terlahir dengan nama unik, Amirul yang kini tinggal di Kampung Cibalung, RT 3/1 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan ini tidak merasa minder.

Kepada Radar Sukabumi, Siti Arifah (48), orang tua kandung anak bungsu dari empat bersaudara ini menceritakan latarbelakang penamaan anaknya ini. Menurutnya, Amirul Wahid Slalu Presiden lahir pada 6 Agustus 2005 silam di Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Dari usia lima hari setelah lahir, Amirul langsung dibawa oleh Suradi Muraohman (kaka kandung Siti Arifah) ke Temanggung, Jawa Tengah,” aku Siti saat ditemui dikediamannya.

Dari keterangan abangnya yang menamai Amirul, lanjut Siti, berawal dari kegemarannya kepada Presiden Republik Indonesia ke empat, Abdurahman Wahid atau yang dikenal Gusdur.

“Dari cerita abang saya, nama Amirul Wahid Slalu Presiden ini karena saking senengnya punya anak. Soalnya, abang saya selama menikah 20 tahun belum memiliki anak. Selain itu, kecibtannya terhadap Gusdur juga melatarbelakangi nama ini,” terang Siti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *