Pemkab Sukabumi

Baznas Kabupaten Sukabumi Salurkan Beasiswa

CIKEMBAR– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi menyerahkan 250 beasiswa kepada anak SD dan SMP, 1.000 tas sekolah dan 15 kursi roda bagi siswa penyandang disabilitas.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani menjelaskan, penyerahan berbagai bantuan itu merupakan pendayagunaan Zakat, Infaq dan Sodakoh yang dihimpun dari masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Penyerahan berbagai bantuan itu disalurkan melalui program Sukabumi Cerdas dan Sukabumi Peduli yang merupakan dua dari lima program strategis Baznas Kabupaten Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi selesai upacara peringatan hari pendidikan nasional di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, kemarin (2/5).

Pendidikan, lanjut Ruyani, merupakan satu dari delapan asnaf yang harus menerima dana zakat. Dengan begitu, peduli terhadap dunia pendidikan sudah menjadi kewajiban Baznas. “Pendidikan itu masuk pada asnaf sabililah, penyerahan beasiswa, tas dan alat tulis serta kursi roda bagi siswa SD dan SMP ini sudah masuk program kerja setiap tahunnya,” terangnya.

Adapun penyerahan secara langsung, Baznas Kabupaten Sukabumi bakal berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. ‘Tadi hanya penyerahan secara simbolis saja dari Bupati Sukabumi, selanjutnya secara menyeluruh kami bakal berkoordinasi dulu dengan dinas terkait,” ujarnya.

Rencannya, lebih jauh Ruyani mengungkapkan, dalam waktu dekat ini Baznas Kabupaten Sukabumi bakal menyalurkan dana sebesar Rp4,5 miliar untuk Madrasah Diniyah dan Taman Pendidikan Alquran. “Insyalah, tanggal 14 nanti kami akan serahkan dana sebasar Rp4,5 miliar untuk MD dan TPA,” tutupnya. (cr15/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close