Paslon Faham Bakal ‘Suntik’ Warung Kecil *Dengan Memberikan Permodalan Penuh

SUKABUMI— Kandidat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Andri Hamami atau yang dikenal dengan sebutan pasangan Faham berkomitmen akan memperdayakan warung-warung kecil agar terus berkembang. Hal tersebut untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat di setiap wilayah.

“Kita ingin warung-warung yang ada di tengah masyarakat ini bisa tumbuh tidak gulung tikar dan mampu bersaing dengan mini market, ” ujar Calon Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami pada saat dihubungi Radar Sukabumi, (1/5) kemarin.

Bacaan Lainnya

Makanya, kata Andri saat ini pasangan Faham terus mengunjungi warung-warung kecil yang ada di Kota Sukabumi. Pihaknya juga menyerap aspirasi dan mencarikan solusi supaya tidak gulung tikar dengan banyaknya mini market di Kota Sukabumi.

“Kita ingin masyarakat yang mempunyai warung itu tidak tergerus dengan adanya minimarket disetiap wilayah. Kami akan berikan solusinya dengan permodalan dan juga pembinaan, “jelasnya.

Nantinya pihaknya akan membuat koperasi distribusi disetiap kelurahan ataupun memperdayakan koperasi yang sudah ada. Nantinya koperasi itu yang memberikan bantuan permodalan kepada masyarakat yang memiliki usaha Warung-Warung kecil. “Anggaran yang dikucurkan pemerintah lewat koperasi itu nanti akan didistribusikan ke pelaku usaha Warung-Warung,” akunya.

Dijelaskannya, Koperasi itu akan menyediakan dua harga yakni harga ritel dan harga grosir. Nanti permodalan itu yang akan memasok Warung-Warung kecil sehingga warunng kecil bisa bersaing dengan mini market.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *