PENDIDIKAN

Kurikulum Harus Up To Date *Fakultas Pertanian UMMI Gelar Lokakarya

SUKABUMI – Untuk mengembangkan pendidikan tinggi (PT) yang hasil didiknya dapat berkompetisi, Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menyelenggarakan lokakarya peninjauan kurikulum.

Peninjauan dilakukan terhadap dua Program Studi (Prodi) yaitu Agribisinis (S1) dan Manajemen Sumberdaya Perairan (S1) di aula kampus UMMI, Jumat (27/4).

Kegiatan tersebut diawali dengan peninjauan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) Fakultas Pertanian serta kedua prodi.
Dekan Fakultas Pertanian UMMI Amalia Nur Milla mengatakan, peninjauan kurikulum tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Pasal 35 ayat 2 tentang kurikulum, yang menyatakan bahwa kurikulum PT dikembangkan oleh setiap PT sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) untuk setiap produ. Mencakup pengembangan kecerdasan intelektual, akhlak mulia dan keterampilan.

“Berdasarkan hal itu, kurikulum di fakultas pertanian perlu dievaluasi dan ditinjau sesuai dengan SN Dikti yang penyusunannya diperlukan saran dan masukan dari para pengguna lulusan (User,red), stakeholder dan berbagai pihak terkait,”tutur Amalia kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/5).

Intinya lanjut Amalia, kegiatan tersebut dilaksanakan agar kurikulum selalu dapat selaras dengan perkembangan Ipteks, kebutuhan user/pengguna lulusan.

“Sehingga kurikulum tetap up to date,”terangnya.
Lokakarya tersebut diisi pemaparan VMTS Faperta oleh Arif Supendi selaku Wakil Dekan Fakultas Pertanian UMMI.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close