Dalam Dua Hari, Kebakaran Lahap Dua Tempat

SUKABUMI — Bencana kebakaran kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, si jago merah melahap dua bangunan di dua tempat yakni di Jalan Suryakencana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (1/5) sekitar pukul 1.20 WIB menghanguskan sebagian Rumah Makan Dapur Steak. Sementara, kebakaran lainnya terjadi di Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi pada Senin (30/4) pukul 15.30 WIB nyaris meratakan satu unit rumah.

Kepala BPBD Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan mengungkapkan, dua kebakaran tersebut diakibatkan dua peristiwa berbeda. Seperti yang terjadi di Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, api yang berasal arus pendek listrik nyaris meratakan rumah milik Turi (66) yang berdinding bilik.

Bacaan Lainnya

Meski tidak ada korban jiwa, namun Turi dan keluarganya terpaksa harus mengungsi. Sedangkan kebakaran lainnya yakni di Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole, pemilik Rumah Makan Dapur Steak harus dilarikan ke Rumah Sakit lantaran mengalami luka serius disebagain tubuhnya akibat ledakan tabung gas, saat hendak menjalankan aktivitasnya.

“Rinciannya, untuk kebakaran yang terjadi di Rumah Makan Dapur Steak mencapai sebesar Rp 250 juta. Sedangkan keruigian akibat kebakaran yang menimpa rumah Turi sebesar Rp 10 juta,” terang Asep kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/5).

Menurut Asep, bencana yang kerap terjadi di Kota Sukabumi memang mayoritas kebakaran yang diakibatkan terjadinya konsleting listrik. Sebab itu, BPBD Kota Sukabumi terus berupaya untuk penyuluhan untuk mengurangi resiko bencana kebakaran.

“Kami terus menggencarkan penyuluhan kepada warga. Salah satunya, dengan melakukan sosialisasi dan simulasi,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *