Demi Deklarasi Pencapresan Prabowo, Ribuan Buruh Beli Tiket Rp 15.000

Panitia penyelenggara May Day Nasional Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengakui akan ada deklarasi dukungan 8000-an buruh untuk pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istora Senayan di peringatan hari buruh tahun ini, Selasa (1/5).

Ketua Panitia May Day Nasional KSPI Riden Hatam Ajiz mengaku, sebelum deklarasi tersebut, para buruh rela urunan dana uang tiket sebesar Rp 15 ribu per orang untuk bisa menggelar dan acara deklarasi pencapresan Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

“Jadi mereka yang sudah Rp 15 ribu akan masuk ke Istora untuk ikut acara deklarasi bersama Prabowo,” kata Riden kepada wartawan, Selasa (1/5).

Pembelian tiket tersebut, kata Riden, dilakukan bukan pada saat mereka datang ke Istora. Tapi sudah berlangsung sejak seminggu yang lalu. Mereka para buruh yang tergabung dalam KSPI telah dikoordinir di daerah asal masing-masing untuk sama-sama membeli tiket deklarasi Prabowo di Istora Senayan.

“Koordinator wilayah yang mengatur pembelian tiket tersebut, dan saat di Istora mereka tinggal menunjukkan tiket untuk masuk,” ungkap Riden yang merupakan Sekjen DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini.

Ia juga mengungkapkan hasil penjualan tiket Rp 15 ribu per orang tersebut akan digunakan sebagai operasional acara pendeklarasian dukungan KSPI ke Prabowo di Istora hari ini.

“Jadi uang lima belas ribu rupiah itu, sebagai bentuk dukungan kita untuk acara ini,” katanya.

Kalaupun ada sisa dana dari hasil penjualan tiket dukungan deklarasi hari ini, kata Riden, uangnya nanti akan masuk ke dalam kas organisasi KSPI. “Bisa juga buat nambah biaya operasional lain yang masih dibutuhkan untuk acara organisasi,” paparnya.

Rencananya setelah puluhan ribu massa KSPI melakukan jalan bersama dari Tugu Tani menuju Istana Negara. Kemudian bergerak ke Senayan untuk bersama-sama menggelar deklarasi dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019.

Deklarasi dukungan terhadap Prabowo sebagai capres akan berlangsung di Istora Senayan pada Selasa sore pukul 15.00 WIB. Dihadiri langsung Prabowo Subianto sekaligus menandatangani kontrak kesepakatan bersama para buruh diwakili Presiden KSPI, Said Iqbal.

(gwn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *