Kembali, Warga Tanam Pisang di Jalan

CIKEMBAR – Warga Kecamatan Cikembar kembali menanam pohon pisang di badan Jalan Raya Pelabuhan II, tepatnya di Kampung Pasirgabig, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Minggu (29/4). Aksi ini merupakan aksi susulan atas kekecewaan warga kepada pemerintah yang tidak kunjung juga melakukan perbaikan.

Pantauan Radar Sukabumi, aksi warga ini sempat mencuri perhatian warga setempat dan juga pengguna jalan. Sehingga dampaknya, arus lalu lintas di perlintasan ini pun terganggu. Kendati begitu, aksi tanam pohon pisang ini mendapat dukungan karena memang kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

“Kami mendesak kepada pemerintah supaya jalan ini segera diperbaiki dengan kualitas yang sangat baik. Kalau hanya tambal sulam, kualitasnya tidak akan bertahan lama. Apalagi, jalan ini sering dilintasi kendaraan over kapasitas,” jelas Mumun (49) kepada Radar Sukabumi, Minggu (29/4).

Menurut Mumun, jalan Pelabuhan II ini sangat vital fungsinya dan sering dipadati berbagai jenis kendaraan. Dampak kerusakan jalan ini, tidak hanya membuat warga tidak nyaman saat bepergian, melainkan juga berdampak pada kerusakan kendaraan.

“Ada sekitar 2 kilometer jalan yang kondisinya rusak. Padahal jalan ini merupakan prioritas utama dan transportasi warga,” bebernya.

Selain berlubang dan berbatu, sambung Mumun, ketika hujan tiba tampak badan jalan licin dan berlumpur sehingga kerap menimbulkan kecelakaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *