PENDIDIKAN

Selama Ramadhan Sekolah Libur Total

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim telah melakukan rapat bersama satuan pendidikan terutama jenjang SD-SMP, membahas tentang libur puasa ramadan 1439 Hijriyah. Hasil keputusan rapat, selama bulan suci Ramadhan proses belajar mengajar di sekolah libur total.

Kepala Disdik Kabupaten Kotim, Bima Ekawardhana menjelaskan, libur khusus untuk jenjang SD-SMP selama bulan suci ramadan dimulai 14 Mei hingga 13 Juni mendatang. Sedangkan jenjang SMA dan SMK masih menunggu informasi dari Disdik Provinsi Kalteng.

“Kalau untuk jenjang SD-SMP sudah dirapatkan dan ditentukan jadwal libur selama puasa. Hanya saja, jenjang SMA dan SMK ini kami belum menerima jadwal karena ranahnya Disdik provinsi,” ujar mantan Kepala Disnakertrans Kotim ini.

Meskipun selama bulan suci ramadan libur total, Disdik Kabupaten Kotim menginginkan agar sekolah tetap memberikan tugas tambahan keagamaan kepada anak didik.

Misalnya mengadakan pesantren kilat di sekolah, wajib tarawih berjamaah dengan dibuktikan adanya tanda tangan imam tarawih, baik di masjid maupun musala.

”Kami anjurkan agar guru memberikan tugas selama bulan suci ramadan. Tujuannya agar anak didik selain bisa menjalankan puasa dengan baik juga untuk menambah pengetahuan tentang keagamaan,” imbuh Bima.
(fin/gus/prokal/pojoksatu)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close