11 Venue Rampung Juli

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah fokus pada penyelesaian 11 venue penyelenggaraan Asian Games 2018 di wilayah DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat paling lambat Juli 2018.

“Sejauh ini belum ada kendala yang berarti, mayoritas masalah sudah bisa dihandle dengan baik. Tapi yang paling berat adalah menyelesaikan proyek ini tempat waktu,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Untuk Pengembangan Penataan Bangunan Strategis IV di Kementerian PUPR Kiagoos Egie Ismail.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakannya saat mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam agenda inspeksi persiapan venue sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, kemarin (27/4).

Menurut dia, Stadion Kota Bekasi menjadi destinasi pertama yang disasar pihaknya dari sejumlah venue lain di Jakarta dan sejumlah daerah di Jawa Barat.

11 venue yang kini dalam proses rehabilitasi di antaranya Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

“Stadion itu masuk dalam zona 1 penanganan rehabilitasi,” katanya.
Untuk zona 2, kata dia, di antaranya Stadion Padjadjaran Kota Bandung, Stadion ITB Sabuga Kota Bandung, serta dua venue lainnya yakni cabang Paragliding di Gunung Mas Puncak Kabupaten Bogor dan Kano di Majalengka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *