PILKADA KOTA SUKABUMI

Kinerja Panwas Disorot Relawan Faham

SUKABUMI— Tim pemenangan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) mengaku heran dengan kinerja Panwaslu Sukabumi. Pasalnya keberadaan Panwaslu dinilai kurang optimal dalam sosiaalisasi baik ke calon maupun tim pemenangan.

Akibatnya tim pemenangan Faham mendatangi Kantor Panwas Sukabumi pada Selasa (24/4) lalu untuk menggelar hearing yang telah dijadwalkan Panwaslu. Namun pada saat tim pasangan Faham datang ternyata para anggota Panwaslu Sukabumi tidak ada di tempat dan tidak memberitahukan adanya pembatalan.

“Kami heran dengan Panwas tidak memberitahukan adanya pembatalan,”terang Ketua Tim Pemenangan Paslon Faham, Sihabudin kepada wartawan, (26/4) kemarin.

Menurutnya, Pertama panwas dinilai tidak ada langkah sosialisasi yang optimal baik ke calon maupun ke tim mengenai ketentuan kampanye dan larangannya.

Kedua kata Sihabudin, panwas dinilai susah untuk diajak komunikasi. Bahkan hingga harus tim pemenangan yang minta hearing kepada Panwaslu. “Namun ketika tim meminta hearing dan mereka menjadwalkan pada hari yang ditentukan para pimpinan panwaslu tidak ada satu orang pun di tempat,” ujarnya.

Pembatalan ini pun kata Sihabudin tidak ada informasi kepada tim Faham. Padahal pihaknya hanya ingin melakukan hearing saja mengenai pelangaran- pelanggaran pemilu. “Kami tidak ingin bersuudzon namun sampai saat ini pun kami masih menunggu jadwal susulan,” imbuh dia.

Sihabudin menambahkan, tim FahamĀ  ingin menjadi kontestan pilkada yang baik sesuai taglen yakni santun dan melayani. Intinya Faham tidak ingin tidak ingin macam-macam ketika melakukan hearing karena hanya ingin meluruskan berbagai hal. ”

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close