LIGA SPANYOL

Haru, Iniesta Umumkan Berpisah dengan Barcelona

Andres Iniesta sudah membuat keputusan terkait masa depannya. Mulai musim 2018-2019, Iniesta tak akan lagi memperkuat Barcelona.

Pemain berusia 33 tahun itu memilih untuk melanjutkan karirnya di negara lain. Namun Iniesta belum mengungkapkan kemana tujuannya setelah angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

“Setelah memikirkannya, saya putuskan bahwa ini menjadi musim terakhir saya di Barcelona,” ucap Iniesta dalam jumpa pers, Jumat (27/4). “Barcelona merupakan tim terbaik di dunia. Mereka sudah memberikan saya segalanya.”

“Ini klub terbaik dalam versi saya. Sangat sulit mengucapkan kata-kata di momen seperti ini. Tapi saya sangat berterima kasih pada semua orang baik di La Masia (akademi Barcelona) dan tim utama Barcelona,” tuturnya sambil menahan tangis.

Keputusan ini memang terasa sangat emosional. Sebab selain media massa, jumpa pers tersebut juga dihadiri pelatih, pemain-pemain, bahkan perwakilan dari manajemen Barcelona.

Atas kontribusinya yang sangat panjang, Iniesta mendapat apresiasi luar biasa dari berbagai pihak. Beredar kabar, selanjutnya ia akan bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat atau Liga Super Tiongkok.

“Dimanapun saya bermain, Barcelona selalu ada dalam hati saya. Saya tidak pernah melupakan hari-hari yang terjadi di sini. Saya ingin diingat sebagai pemain yang bagus dan orang yang baik. Sebab ketika karir saya berakhir, maka saya sama seperti orang-orang pada umumnya,” urai Iniesta.

Sepanjang karirnya di Barcelona sejak 1996, kesuksesan Iniesta tak bisa dihitung lagi dengan jari. Ia sudah banyak memenangkan pertandingan, dan beberapa trofi yang didapatnya antara lain berasal dari kompetisi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antar Klub.

(bep/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close