RAI HG Ajak OJK Sosialisaikan Peraturan LKM dan Simpan Pinjam

CIKOLE– Anggota DPR RI, Heri Gunawan melalui Rumah Aspirasi dan Inspirasi HG melakukan sosialisasi Peraturan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dan Pembinaan Usaha Simpan Pinjam Bumdes dengan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 250 orang yang terdiri dari lembaga keuangan Mikro seperti Koperasi, BMT dan Bumdes. ” Kami berkerjasama dengan OJK memberikan pengetahuan tentang peraturan LKM dan Usaha Simpan Pinjam Bumdes, ” ujar Koordinator RAI HG, Maman Suparman, kemarin.

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan acara ini kata Maman untuk membangun jaringan bisnis secara struktur dan terarah dimana lembaga Mikro Keuangan atau Bumdes bisa mengakses keuangan yang di kucurkan oleh perbankan baik lembaga konvensional dan lembaga keuangan non bank di bawah OJK. ” Agar lembaga mikro keuangan yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi ini bisa lebih tumbuh dan berkembang secara sehat,” ujarnya.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya sosialisasi LMK ini seperti Bumdes, koperasi dan sebagainya dengan berbagai jenis usahanya bisa lebih bergairah dan keberadaannya terasa di daerah. ” Keberadaan LMK itu bisa lebih terasa di masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi dimasyarakat bisa lebih sejahtera dan baik, ” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh OJK, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi. Dikoperindag Kabupaten Sukabumi dan DPMD. (ikbal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *