Perpus Cisarua Berikan Pelatihan Literasi Kesejahteraan

CIKOLE– Guna menjalankan program literasi kesejahteraan, Pengelola Perpustakaan Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole menggelar pelatihan Budidaya ikan lele menggunakan sistem bioflok di ruangan perpustakan Kelurahan Cisarua, belum lama ini.

“Selain berfungsi sebagai sarana membaca, perpustakaan pun harus mampu menjadi media literasi pengembangan usaha masyarakat,” ujar Pengelola Perpustakan Kelurahan Cisarua, Yusmeli kepada Radar Sukabumi disela-sela pelatihan.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Yusmeli, saat ini pihaknya memilih media literasi untuk bisnis ternak lele sistem bioflok. Selain bisa dilakukan dengan lahan yang terbatas, sistem ini tidak mengeluarlan modal yang besar.

“Apalagi zaman sekarang bisnis ternak lele cepat berkembang banyak dilirik orang. Komoditas ini sangat populer di Indonesia karena lele gampang menjadi bahan olahan,” tambahnya.

Peluang Usaha Bisnis Budidaya lele, lanjut Yusmeli, merupakan kegiatan pertama di tahun 2018 yang diadakan Perpustakaan Cisarua. Rencanananya bulan Mei mendatang bakal diadakan pelatihan lanjutan dengan bidang berbeda.

“Setelah ini ada pelatihan fashion untuk pemuda di wilayah kelurahan Cisarua,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *