Manajer Persib Bandung Tolak Jadwal Laga Kontra Persija Diundur

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menolak jadwal baru pertandingan melawan Persija Jakarta. Pertandingan dua klub besar itu dijadwalkan pada Sabtu (28/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Namun karena alasan berdekatan dengan peringatan May Day pada 1 Mei 2018, akhirnya diundur menjadi Kamis, 3 Mei 2018.

Penolakan tersebut lantaran pihak penyelenggara pertandingan Liga 1 2018 dinilai tidak konsisten dan kurang koordinasi. Sehingga penjadwalan ulang pertandingan pun diumumkan secara mendadak beberapa hari menjelang laga berlangsung. Bahkan tidak ada koordinasi sebelumnya jika pertarungan Maung Bandung dan Macan Kemayoran akan diundur.

Bacaan Lainnya

Umuh menilai perubahan jadwal pertandigan yang sangat mepet ini akan merugikan pihak Persib Bandung. Pasalnya, Persib sudah menyiapkan diri untuk melawan Macan Kemayoran di Jakarta.

“Jangan ada perubahan jadwal (pertandingan) seenaknya,” kata Umuh di Bandung, Kamis (26/4).

Jika tim kebanggaan Bobotoh itu melangsungkan pertandingan pada 3 Mei 2018, maka akan mepet dengan laga berikutnya melawan Madura United pada Jumat (4/5). Otomatis harus ada perubahan jadwal terkait dua pertandingan tersebut.

Menurut Umuh, tidak perlu ada jadwal baru. Penyelenggara seharusnya tetap konsisten atau berpatokan dengan jadwal awal yang sudah ditetapkan sebelumnya. Namun, menurut Umuh, penolakan atau komplen Persib kepada pihak penyelenggara besar kemungkinan tidak akan didengar.

“Kalaupun kita komplen, mungkin (maaf) ya tidak mungkin ada perubahan apa-apa,” ungkapnya.

Namun ke depannya, PSSI diminta untuk lebih tegas. Karena pada dasarnya semua sudah ada aturan mainnya. Termasuk dalam mengubah jadwal pertandingan yang tidak bisa dilakukan secara mendadak.

(ona/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *