LIGA EROPA

Head To Head Arsenal vs Atletico Madrid

Untuk kali pertama Arsenal akan bertemu dengan Atletico Madrid dalam sebuah kompetisi resmi. Tak hanya resmi, tapi juga berada di sebuah pertandingan tingkat tinggi. Tepatnya di partai semifinal Liga Europa yang akan dilangsungkan pada Jumat (27/4) dini hari.

Menariknya, laga ini dilangsungkan tepat satu pekan setelah pengumuman Arsene Wenger. Sang manajer telah memutuskan untuk mundur dari Arsenal setelah 22 tahun bersama. Laga kontra Atletico menjadi salah satu dari 6 laga pamungkas Wenger bersama The Gunners.

Respons positif sudah ditunjukkan para penggawa The Gunners akhir pekan lalu atas pengumuman Wenger. Minggu (22/4) lalu West Ham digulung dengan skor 4-1. Respons positif tersebut diharapkan bisa kembali muncul saat menjamu Atletico di Stadion Emirates, Jumat dini hari nanti.

Pasalnya, Atletico adalah tim yang difavoritkan menjadi jawara di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa ini. Sebagai sesama buangan Liga Champions, Atletico punya modal lebih dari cukup untuk menjadi yang terbaik di Liga Europa musim ini.

Di atas kertas, Atletico punya semua syarat untuk bisa menjadi juara Liga Europa. Menampilkan permainan bertahan yang kokoh, Los Rojiblancos tampil cukup mempesona sejak bergabung ke Liga Europa di babak 32 Besar.

Bahkan, khusus untuk laga melawan Arsenal, pelatih Diego Simeone membawa serta Diego Costa. Striker asal Brasil ini punya pengalaman mencukupi melawan Arsenal saat berkostum Chelsea. Boleh jadi Costa akan menjadi kartu truf bagi Atletico ketika diturunkan Simeone di pertandingan nanti.

Ini jelas menjadi tantangan tersendiri bagi Wenger yang ingin mempersembahkan trofi terakhirnya bagi Arsenal. Gagal menjadi juara Liga Europa akan menjadi antiklimaks yang tidak enak bagi Wenger.

“Itulah kenapa kami ingin memberikan semua kemampuan untuk mendapat kesempatan tampil di final,” ucap Wenger dikutip BBC.

Namun Wenger mengakui kalau Atletico adalah tim yang komplet. Bahkan sulit menemukan sisi kelemahan dari Atletico saat ini.

“Saya dapat katakan salah satu kekuatan Atletico adalah tidak memiliki kelemahan. Mereka sebuah tim yang sangat efektif dan mampu memanfaatkan setiap kelengahan yang dibuat lawannya,” imbuh Wenger.

Karena itulah Wenger menganggap laga melawan Atletico adalah partai final yang sesungguhnya. Karena memang mempertemuan dua tim terkuat di Liga Europa saat ini. Sehingga apa pun akan dilakukan Arsenal demi memberi kado perpisahan yang indah bagi Arsene Wenger saat mampu menembus partai final.

5 Pertandingan Terakhir Arsenal
22/04/18: Arsenal 4-1 West Ham
15/04/18: Newcastle 2-1 Arsenal
13/04/18: CSKA Moscow 2-2 Arsenal
08/04/18: Arsenal 3-2 Southampton
06/04/18: Arsenal 4-1 CSKA Moscow

5 Pertandingan Terakhir Atletico
23/04/18: Atletico 0-0 Real Betis
20/04/18: Real Sociedad 3-0 Atletico
15/04/18: Atetico 3-0 Levante
13/04/18: Sporting Lisbon 1-0 Atletico
08/04/18: Real Madrid 1-1 Atltico

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Ramsey, Xhaka; Welbeck, Wilshere, Ozil; Lacazette
Absen: Wilshere, Mkhitaryan, Cazorla, Eleneny (cedera)
Pelatih: Arsene Wenger

Atletico Madrid: Oblak; Vrsaljko, Savic, Godin, Hernandez; Correa, Partey, Niguez, Koke; Griezmann, Gameiro
Absen: Juanfran, Gabi (cedera)
Pelatih: Diego Simeone

(adw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close