KABUPATEN SUKABUMI

Baznas Kabupaten Sukabumi Unjuk Gigi di Jabar

CISAAT– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi unjuk gigi di hadapan Baznas se Jawa Barat. Pada acara milad ke dua Baznas Provinsi Jabar itu, lembaga yang dipimpin oleh U Ruyani ini memamerkan stand dengan program unggulan pemberdayaan masyarakat dhuafa, merubah mustahik menjadi muzaki dalam bingkai bangkit usaha mandiri sukabumi berbasis mesjid, desa untuk peradaban zakat.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani menjelaskan, dalam milad kedua Baznas Jabar ini pihaknya membuka stand yang berisi program-program unggulan Baznas Kabupaten Sukabumi. Antara lain program pemberdayaan dan sisitem IT Baznas Trust.

“Program andalan Baznas Kabupaten Sukabumi kami pajangkan dalam acara milad itu, dengan tujuan untuk memotivasi Baznas yang ada di Jabar sehingga terwujudnya peradaban zakat,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (25/4).

Sementara itu, Ketua Baznas Jawa Barat, Arief menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk memotivasi Baznas seluruh Jawa Barat supaya bisa berbagi pengalaman, skil dan termotivasi.

“Tentu saja dengan adanya kegiatan ini bukan hanya karya-karya berupa produk hasil binaan Baznas saja, tetapi juga termasuk inovasi-inovasi dalam bidang penghimpunan, misalnya bagaimana memanfaatkan dari bidang IT, dengan kemajuan teknologi hari ini, itu juga bisa di persentasikan dan bisa di perlihatkan sehingga ada daya saing ada fastabikul khoirot,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan kegiatan ini masyarakat di Jabar dapat semakin mengetahui Baznas. Karena, untuk membangun kepercayaan masyarakat perlu di tampilkan produk-produk yang terbaik hasil kreasi dan inovasi.

“Ini bentuk pengenalan tentang Baznas kepada masyarakat. Dari mulai apa yang dilakukan, program yang dijalankan dan bagaimana Baznas mendayagunakan dana yang dihimpun dari masyarakat yang dimanfaatkan untuk masyarakat,” pungkasnya. (cr15/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close