Anak Jalanan Diburu Satpol PP

CIKOLE— Untuk mengantisipasi tingkat keresahan warga dengan banyaknya anak jalanan (Anjal), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi melakukan penyisiran disejumlah ruas jalan protkol di Kota Sukabumi, kemarin (25/4).

Alhasil dari penyisiran yang dilakukannya, Dinas Satpol PP berhasil mengamankan lima orang anjal yang sedang mengamen di dalam angkutan kota.

Bacaan Lainnya

Ke lima anjal tersebut langsung digiring ke kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan dan teguran lisan agar tidak nongkrong serta mengamen di angkutan kota atau lampu merah.

“Giat penertiban ini sifatnya rutin harian. Patroli rutin dan kalau ada indikasi gangguan ketertiban umum langsung kami tertibkan,” ujar Kepala Satpol PP Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi kepada Radar Sukabumi, kemarin (25/4).

Ia mengungkapkan, pembinaan dan pengarahan ini di lakukan selama satu hari di kantor Satpol PP. Mereka diminta agar tidak melakukan aksi serupa, terlebih melakukan tindakan mengganggu ketertiban umum.

“Jika para anjal ini tertangkap kembali untuk kedua kalinya, maka akan kita bawa ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi untuk di rehabilitas. Karena masalah anjal keterkaitannya dengan Dinsos dan Satpol PP hanya menertibkan,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *