Tim Mobil Listrik UII Tertantang Ikuti FSAE

YOGYAKARTA – Tim Mobil Listrik Ulil Albab Student Center (UASC) Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, tertantang untuk ikut lomba Formula Society of Automotive Engineers (FSAE) di Jepang pada akhir tahun nanti. Sebuah kompetisi tingkat internasional di bidang otomotif yang diselenggarakan hampir setiap tahunnya.

Ketua Tim Mobil Listrik UASC Rian Nur Adiyatama mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk mengikuti kompetisi tersebut. “Usaha yang kami lakukan, dengan mengajukan proposal ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan-perusahaan otomotif yang ada di Indonesia,” katanya.

Selain itu semua berkas yang diperlukan juga dipersiapkannya serta memperbaiki Mobil Listrik Kaliurang UNISI. “Fokus kami juga perbaikannya mobil listrik Generasi kedua,” ucapnya.

Keinginannya untuk mengikuti ajang internasional itu, sudah sejak tahun sebelumnya. Bahkan sempat diutarakan ke Presiden Joko Widodo pada 2017 silam.

Kemudian dalam penyelenggaraan ajang Internasional IIMS Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo. Gelaran pada 19-29 April 2018 itu Presiden Jokowi ketika mengunjungi stand miliknya juga sempat mempertanyakan keikutsertaan tersebut.

“Pada kunjungannya di hari pertama IIMS, Beliau (Jokowi) kembali menanyakan jadi atau tidaknya Tim Mobil Listrik UASC ikut serta dalam lomba,” katanya.
Pada acara IIMS tersebut timnya memamerkan Mobil Listrik Kaliurang UNISI Generasi ke-3.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *